Selasa, 14 Agustus 2012

KERJA KERAS Vs KERJA CERDAS



Menurut Anda mana yang lebih unggul???

Kerja Keras adalah bekerja dengan sekuat tenaga serta sepenuh hati untuk berupaya mendapatkan keinginan pencapaian hasil yang maksimal pada umumnya.
Tetapi kerja keras jangan di salah artikan untuk tujuan yang negatif, berusaha dengan jujur adil untuk tujuan positif. Bekerja keras lah sesuai kemampuan yang dimiliki dan jangan memaksakan diri nantinya dapat menghasilkan hasil yang kurang maksimal, kerja keras juga mempunyai batasan - batasan limit.

Kerja keras merupakan salah satu cara yang dapat digunakan bila mana sesuatu hal atau tujuan yang ingin di capai. Semua orang yang hidup didunia butuh kerja keras walapun kerja keras tidak tiap harinya dilakukan makhluk hidup. Marilah kita bekerja keras dengan maksimal dengan tujuan yang positif sesuai dengan tujuan yang ingin kita capai saat ini.

Jadi apa yang terlintas di benak Anda saat mendengar istilah kerja cerdas? Ada yang mengartikan bahwa kerja cerdas itu adalah sebuah model kerja di mana seseorang melakukan pekerjaan sedikit tapi hasilnya besar. Berangkat kerja tanpa terikat pada aturan atau jam kerja formal atau berbisnis jarang-jarang tetapi sekali mendapatkan untung, untungnya cukup untuk dinikmati berbulan-bulan atau cukup untuk sekian minggu ke depan.
Terlepas apapun orang mengartikan kerja cerdas, tapi di sini kita akan membahas kerja cerdas dalam pengertian: bagaimana kita bisa menjadi lebih produktif dengan alokasi waktu kerja yang sama atau dengan menggunakan peralatan yang sama. Atau dalam pengertian: bagaimana kita bisa memproduksi solusi (barang atau jasa) yang lebih banyak atau lebih cepat dalam waktu yang sama dengan menggunakan peralatan yang sudah kita miliki.
Jadi kerja keras lebih mengutamakan tujuan yang ingin dicapai dengan semangat yang tinggi, sedangkan kerja cerdas lebih mengutamakan peluang yang tepat saat bekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar